Bidkum Polda Lampung Sabet Penghargaan Terbaik I Atas Prestasi, Dedikasi, dan Loyalitasnya Dalam Pelaksanaan Kerma dan Luhkum

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Kepolisian Daerah Lampung kembali mencatatkan prestasi dari Mabes Polri. Kali ini, Bidang Hukum (Bidkum) Polda Lampung menyabet penghargaan Terbaik I “Atas Prestasi, Dedikasi, dan Loyalitasnya Dalam Pelaksanaan Kerma dan Luhkum”.

Penghargaan diberikan dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Hukum Polri Tahun Anggaran 2024 di Hotel Menara Paninsula, Jakarta, Senin-Rabu (22-24/4/2024) kemarin.

“Pada 2024 ini, Bidkum Polda Lampung berhasil dinobatkan sebagai satuan kerja terbaik dengan katagori juara 1 atas Prestasi, Dedikasi, dan loyalitas dalam pelaksanaa Kerma dan Luhkum,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Selasa (7/5/2024).

Kata Umi, pencapaian penghargaan di tahun ini merupakan peningkatan prestasi didapat Bidkum Polda Lampung pada 2023 kemarin.

Mengingat, dalam kegiatan serupa tahun lalu Bidkum Polda lampung sukses membawa pulang penghargaan Terbaik ke-3 , atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas dalam melaksanakan pembinaan dan operasional fungsi hukum kewilayahan dengan terbaik pada bidang penyusunan, pendokumentasian, dan informasi hukum.

“Seperti disampaikan Bapak Kapolda Irjen Helmy Santika, pestasi baik ini tentu harus bisa menjadi motivasi, bukan hanya pada Satker Bidkum, melainkan seluruh jajaran Polda Lampung dalam bekerja lebih baik lagi, bukan sekedar kebanggaan,” ucap dia.

Dijelaskan Umi, Bidkum Polda Lampung dalam pelaksanaan tugas sebagai pengawas dan pembantu pimpinan berada langsung di bawah Kapolda.

Sehingga Bidkum memiliki tugas pembinaan hukum dan hak asasi manusia, meliputi bantuan nasehat hukum, penerapan dan penyuluhan hukum, hingga turut serta dalam pengembangan hukum dan peraturan perundang-undangan daerah.

“Profesionalisme kinerja, menguatkan komitmen, dan menyamakan persepsi tentang tugas dan peran akan selalu dijunjung setiap personel Polri, khusus di Polda Lampung,” tutup Umi.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook