Bacalon Bupati Lampura, Ir Hamartoni Ahadis Gelar Pertemuan dengan Para Petinggi Parpol

Lampung Utara (sundalanews.com) – Sejumlah Partai Politik yang ada di Kabupaten Lampung Utara berikan lampu hijau kepada Dr. Ir. H. Hamartoni Ahadis, untuk maju jadi Bakal Calon Bupati Lampung Utara, pada pilkada mendatang.

Pasalnya, para petinggi Parpol yang ada di kabupaten setempat berkumpul dan semakin intens dilakukan secara terbuka di kediaman salah satu tokoh masyarakat.

Tak tanggung-tanggung mantan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lampung Utara secara intens dan terbuka membangun komunikasi dengan lima Ketua partai politik di setempat, PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PKS dan Demokrat.

Dalam konferensi persnya, Hamartoni mengaku telah membangun komunikasi dengan ketua-ketua partai politik dan tokoh masyarakat setempat.

” Hari ini saya mengunjungi mereka (tokoh masyarakat, pimpinan partai) di Lampung Utara di kediaman Ansori Sabak dalam rangka membuka komunikasi terkait penyelenggaraan pilkada Lampung Utara dan Saya berharap parpol juga dapat membuka komunikasi,” kata dia, Kamis (2/5/2024).

Hal itu, kata Dia, harus dilakukan karena dalam kontestasi pilkada apa yang menjadi motivasi bagi seorang tokoh masyarakat harus di sampaikan secara terbuka kepada seluruh masyarakat dan disampaikan kepada partai politik.

“Makanya hari ini ada, Ketua partai Nasdem, PKS, PDI Perjuangan, PAN dan Partai Demokrat, selebihnya nanti semua partai politik akan saya kunjungi untuk menjalin komunikasi secara terbuka, dan ini merupakan satu poin kemudian nanti akan terus dilakukan secara berkesinambungan, yang jelas komunikasi harus terbuka,” ujarnya.

Hamartoni mengaku, jika dilihat dari gesture tubuh dan secara lisan hasil komunikasi dari masing lima pimpinan partai politik sudah mengarah walaupun pada saatnya nanti keputusan ada di pimpinan pusat masing-masing partai.

“Paling tidak kita sudah menjalin komunikasi. Apa yang menjadi keinginan bersama sudah kita sampaikan karena komunikasi menjadi kunci utama. Sampai dengan kemarin kita sudah mendaftar diri ke kelima partai politik,” jelasnya.

Dijelaskannya, seluruh masyarakat dipastikan memiliki niat untuk maju dalam kontestasi pilkada dan membangun Lampung Utara. Dirinya ingin melihat kabupaten Lampung Utara kedepan lebih baik dari sekarang.

“Saya menganggap bahwa kabupaten Lampung Utara dalam keadaan baik-baik saja. Jadi kita harus berpikir konstruktif dan positif jangan berpikir sebaliknya seolah – olah Lampung Utara sedang tidak baik-baik saja. Persoalan nanti ada beberapa hal yang harus dibenahi itu merupakan sebagian dari visi misi saya. Hari ini menyampaikan hasrat saya dan dorongan dari tokoh masyarakat, kawan-kawan dan aktivis untuk maju dalam Pilkada serentak Lampung Utara,” tukasnya.

Dirinya juga mengapresiasi dan merasa bangga terhadap tokoh masyarakat Ansori Sabak yang telah memfasilitasi komunikasi terbuka dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tingkat partai yang dari awal sudah menggalang beberapa pertemuan dengan sejumlah komponen masyarakat.

” Sampai hari ini beliau (Ansori Sabak) memfasilitasi beberapa pertemuan – pertemuan untuk menjalin komunikasi terbuka dengan pimpinan partai dan ini adalah sebuah proses langkah awal,” imbuhnya.

Saat ditanya siapa sosok wakil yang akan menemani dirinya maju dalam kontestasi pilkada Lampung Utara mendatang, dengan lugas ia menyatakan akan sepenuhnya diserahkan kepada lima partai politik yang akan mengusungnya nanti.

Sementara, Ansori Sabak salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa langkah ini merupakan sebuah perjalan yang cukup panjang untuk menyerap aspirasi masyarakat, Ormas dan organisasi kemahasiswaan dan menyampaikan kepada partai politik muncul satu nama untuk di tawarkan kepada masyarakat untuk maju dalam Pilkada Lampung Utara mendatang.

” Dan berdasarkan hasil pertemuan dan menyerap aspirasi masyarakat, organisasi kemahasiswaan, ormas dan diamini sejumlah partai politik untuk mengusung beliau ini (Hamartoni) untuk menjadi pemimpin di lima tahun mendatang,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Partai Nasdem Imam Suhada mengapresiasi dan menyambut baik adanya pertemuan lintas partai hari ini.

” Saya secara pribadi mengenal beliau, bagaimana sikap dan perilaku sampai dengan hari ini. Dan pertemuan hari ini adalah hal yang baru, bila sebelumnya hanya dilakukan secara sembunyi – sembunyi. Seperti lobi diruangan hampa, ditempat gelap dan lainnya, Namun saat ini dilakukan dengan cara terbuka, oleh bakal calon kepala daerah Hamartoni Ahadis,”terangnya.

Menurutnya, bisa dilihat bagaimana sebuah gambaran yang sama, dalam menatap Lampung Utara lebih baik lagi kedepan. Caranya dengan membangun komunikasi, seperti dilaksanakan salah satu bakal Calonkada itu (Hamartoni Ahadis-Red).

“Tentunya kami mengapresiasi secara positif, dan sejauh ini dari Partai NasDem sedang melakukan penjaringan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Partai PKS Nuzul Setiawan juga menambahkan bahwasanya nama birokrat Pemprov itu masuk kedalam radar dalam penjaringan dilakukan struktural maupun kader tingkat bawah.

“Saat ini kami tengah melakukan penjaringan, namun tidak secara terbuka,” ujarnya.

Usai bertemu dengan ke 5 Petinggi pimpinan partai tersebut, Hamartoni Ahadis langsung silahturahmi juga ke Kantor Partai PKS dan Partai Golkar Lampura.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook