Tubaba Raih Juara Lomba TTG Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024

TUBABA (SUNDALANEWS.COM) – Setelah mengikuti tahapan seleksi final Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Lampung, yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung selama 2 (dua) hari dari hari Kamis sampai Jumat, (25-26 April 2024) yang dipusatkan di Balai Keratun, Pemprov Lampung.

Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dinobatkan sebagai Juara I untuk Dua Kategori yakni Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan dan Kategori Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 dan berhak mewakili Provinsi Lampung dalam Ajang Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara Tahun 2024, yang akan digelar pada bulan Juni yang akan datang di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMT) Kabupaten Tubaba, Sofiyan Nur, menjelaskan, untuk Kategori TTG Unggulan Kabupaten Tubaba diwakili oleh Inovator dari Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar, atas nama Sani Wahyudi dan Rio Gunawan, berupa Mesin Coper Cocopeat Multifungsi (Multipurpose Cocopeat Coper Machine).

Sedangkan, sambung Kadis PMT, untuk Kategori Posyantek Desa Berprestasi, Tubaba diwakili oleh Inovator Amri Mohammad Gozali, dari Posyantek Pusat Sinergi Masyarakat (PSM) Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar. Sedangkan untuk Kategori Inovasi TTG kita belum berhasil mendapatkan Juara.

“Keberhasilan ini tentu berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak,” kata Sofian, dan ini merupakan motivasi yang baik untuk menjadi penyemangat dalam mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba TTG tingkat Nasional.”

“Mohon doa dan dukungannya semoga Tubaba dapat mengulang sukses mengantarkan Provinsi Lampung menjadi Juara Umum pada perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Tahun 2024,” pungkasnya.

Berikut hasil seleksi Final Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 :

Kategori Inovasi Unggulan

  1. Juara 1 Kab. Pringsewu
  2. ⁠Juara 2 Kab. Metro
  3. ⁠Juara 3 Kab. Way Kanan

Kategori TTG Unggulan

  1. Juara 1 Kab. Tulang Bawang Barat
  2. Juara 2 Kab. Tanggamus
  3. ⁠Juara 3 Kab . Tulang Bawang

Kategori Posyantek Desa

  1. Juara 1 Kab. Tulang Bawang Barat
  2. Juara 2 Kab. Lampung Tengah
  3. ⁠Juara 3 Kab. Lampung Timur

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook