Tegakan Kedisiplinan ASN ,Pj Bupati Tuba Lakukan Sidak Sekaligus Siraturahmi Ke Beberapa OPD

Tulang Bawang (sundalanews.com) – Memasuki hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri, Pj Bupati Tulang Bawang Drs.Qudrotul Ikhwan.,MM melakukan kegiatan sidak sekaligus silaturahmi ke beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang , Selasa (16/04/2024).

Kegiatan sidak dilakukan dalam rangka penegakan disiplin ASN, sekaligus briefing dan memberikan pembinaan kepada ASN terkait pelaksanaan kinerja dan program-program pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang .

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Tuba berharap moment bulan syawal ini, agar para ASN dapat kembali kepada fitrahnya menjadi pribadi yang bertakwa dan berguna, serta memiliki pemikiran yang lebih baik ke depan. “Kita harus semangat untuk lebih berbuat banyak untuk pembangunan daerah Kabupaten Tulang Bawang . Karena apa yang kita laksanakan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat. Kita juga harus lebih semangat dalam mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi, jangan hanya untuk mencapai output saja tetapi lebih pada outcome. Koordinasi dan konsultasi antar masing-masing OPD harus lebih ditingkatkan lagi kedepan”, Ujar Drs.Qudrotul.

Pj Bupati pelaksanaan Sidak juga bertujuan untuk melihat kesiapan aparatur utk bekerja kembali pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, serta melakukan evaluasi terkait pelaksanaan birokrasi pemerintahan dan pelaksanaan program pemerintahan daerah. “Saya terus berharap kita bisa terus menjaga kekompakan dalam mengawal pelaksanaan program pemerintah agar hasil yang dicapai bisa sesuai harapan bersama. Ke depan, masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan, yang paling utama jangan sampai keluar dari dasar hukum dan aturan-aturan yang berlaku” jelasnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Tuba juga menyampaikan dalam sidak kali ini memang ada ASN yang tidak masuk kerja, akan tetapi memiliki alasan yang dapat diterima. “Alhamdulillah sidak hari pertama kerja setelah libur hari raya Idul Fitri. Kehadiran pegawai cukup disiplin, walaupun memang sekarang ini ada yang masih pulang kampung. Tidak masuknya ASN ini karena mereka mengambil cuti tahunan untuk menambah cuti libur bersama Idul Fitri’’, ujarnya .

Qudroul juga memastikan pada sidak kali ini, tidak menemukan ASN yang tidak bekerja tanpa keterangan.

Kegiatan sidak dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tulang Bawang , diawali dengan kunjungan ke Kantor Dinas Perdagangan, Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Dinas BPBD, dan RSUD Menggala . Untuk hasil sidak ke beberapa OPD ini, secara keseluruhan pegawai hadir pada hari pertama kerja pasca cuti lebaran.

Pj Bupati juga di dampingi oleh Pj SekdaKab Tulang Bawang, Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Tulang Bawang . (MF)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook