Sosialisasi Rehabilitasi Tanggul Sungai Way Bulog di Pringsewu, Upaya Pencegahan Banjir

Pringsewu (sundalanews.com) – Sebuah langkah besar untuk memperkuat infrastruktur di Kabupaten Pringsewu telah dimulai dengan sosialisasi proyek rehabilitasi tanggul Sungai Way Bulog. Acara yang diadakan di Pekon Wargo Mulyo ini, merupakan inisiatif dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung, Senin (22-4-2024).

Proyek yang akan meliputi pengerjaan sepanjang tujuh kilometer ini mendapatkan dukungan penuh dari PT. Dollar Lestari Mandiri sebagai” penyedia jasa utama, bersama dengan PT. Transka Dhrama dan CV. Teknoyosa Konsultan Indonesia KSO, serta PT. Gading Konsultan Teknik sebagai konsultan proyek.

Hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan dari Balai Besar Provinsi, Dinas PUPR Pringsewu, serta para pemimpin lokal seperti Kapolsek Pardasuka, Danramil Pardasuka, Camat Pardasuka, dan kepala pekon dari lima desa terdekat. Mereka semua menyampaikan dukungan mereka untuk proyek yang vital ini yang bertujuan mengurangi risiko banjir yang kerap melanda saat musim hujan tiba.

Kepala Pekon Sidodadi, Bowo, dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat. “Semoga proyek normalisasi tanggul Sungai Way Bulog berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat menghindarkan kita dari bencana banjir di masa yang akan datang,” ucap Bowo.

Letnan dua Masirun dari Danramil Pardasuka menekankan pentingnya dukungan komunitas. “Kami berharap masyarakat yang terkena dampak langsung dari banjir dapat memahami pentingnya proyek ini untuk kebaikan bersama,” katanya.

Bripka Agung, mewakili Kapolsek Pardasuka, juga mengungkapkan harapannya terhadap proyek ini. “Dengan adanya pengawalan dan dukungan dari kepolisian, kami berharap proyek ini tidak hanya berhasil tetapi juga berjalan tanpa hambatan,” ujar Agung.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh banyak Petani warga bantaran Sungai Way Bulog, yang menyatakan harapan mereka terhadap keberhasilan dan manfaat jangka panjang proyek ini untuk keselamatan dan kenyamanan hidup mereka. Antusiasme mereka menunjukkan betapa pentingnya proyek ini bagi masyarakat setempat.

Dengan langkah-langkah yang telah direncanakan dan dukungan yang luas dari berbagai pihak, proyek rehabilitasi tanggul Sungai Way Bulog diharapkan dapat segera terealisasi dan memberikan dampak yang signifikan dalam mengurangi risiko banjir di Kabupaten Pringsewu.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook