SMA Negeri 1 Kedondong Gelar Sanlat dan Buka Bersama

Pesawaran (sundalanews.com) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kedondong Kabupaten Pesawaran Lampung gelar Pesantren Kilat (Sanlat) dan Buka Puasa Bersama yang dihadiri seluruh siswa-siswi, guru, dan Keluarga Besar Komite serta para undangan di Sekolah SMANSA Kedondong, Selasa, ( 2/4/2024 ).

Kepala SMAN 1 Kedondong Bayu Fitrianto Agusta, SE.,M.M. melalui Waka kesiswaan Neli Fitri Rohdina, S.Pd mengatakan kegiatan pesantren kilat sudah berlangsung sejak 1-2 April 2024 di lingkungan SMANSA Kedondong yang mendatangkan penceramah dan dimeriahkan dengan kegiatan keagamaan oleh para siswa-siswi dan dihadiri Kepala Desa Kedondong M. Fadhli, Ketua Komite SMANSA Kedondong Mujiman, Ketua LPKSM Pesawaran Desmi Saputra, S.E dan unsur masyarakat.

“Pesantren kilat sudah dua hari dan ditutup dengan buka puasa bersama antara Siswa, Dewan Guru dan keluarga besar Komite Sekolah SMAN 1 Kedondong,” Terangnya.

Menurutnya, pesantren kilat merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara singkat pada bulan ramadhan oleh lembaga pendidikan Untuk memotivasi para peserta didik di lingkungan sekolah dengan mengajarkan beberapa pelajaran penting.

“Pesantren kilat ramadhan secara tidak langsung meberikan manfaat bagi para peserta didik untuk menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Harapannya dengan karakter Siswa-siswi SMA Negeri 1 kedondong bisa lebih religius dan bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lebih baik lagi.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya pesantren kilat ini dapat menambah ilmu agama bagi peserta didik di SMAN 1 Kedondong,” Harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite SMA Negeri 1 Kedondong Mujiman, mengatakan selain Pesantren kilat dan Buka Puasa bersama, kegiatan hari ini juga meresmikan Musholla Al Hayan SMA NegeriN 1 Kedondong.

Beliau mengharapkan Musholla ini dapat digunakan secara maksimal oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kedondong sebagai tempat ibadah maupun melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Mudah-mudahan Musholla ini dapat lebih makmur lagi untuk berjamaah dan bisa memberikan banyak manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” Ucapnya.

Mujiman mengucapkan terima kasih kepada yang sudah menyumbang untuk pembuatan Musholla Al Hayan.

“Semoga saja niat baik kita semua khususnya bagi yang telah menyumbang untuk pembuatan musholla, dihijabah dan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” Harapnya. (MI)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook