Polres Tanggamus Selesaikan Verifikasi Administrasi Peserta Penerimaan Polri, 188 Lolos dan 7 Dinyatakan TMS

Tanggamus (sundalanews.com) – Polres Tanggamus telah menyelesaikan pemeriksaan administrasi (Rikmin) Awal Terpadu Penerimaan Anggota Polri Gel II T.A 2024 di Pabanrim Polres setempat, Jumat 26 Desember 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Panitia Pabanrim Polres Tanggamus, Pengawas Internal dan Eksternal, serta Casis Bintara dan Tamtama.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, S.H., mengatakan hasil pengumuman Rikmin Awal menunjukkan bahwa dari total 154 peserta Bintara PTU, terdiri dari 135 pria dan 19 wanita.

Dari jumlah tersebut, 147 peserta memenuhi syarat, terdiri dari 129 pria dan 18 wanita. Sementara 7 peserta tidak memenuhi syarat (TMS), dengan 6 pria dan 1 wanita.

“Terkait 7 peserta yang tidak memenuhi syarat, diantaranya 3 pria tidak hadir dan 4 peserta memiliki masalah tinggi badan,” kata AKP M. Yusuf, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si.

AKP M. Yusuf menjelaskan, adapun untuk kategori Bintara Rekpro, terdapat 2 peserta wanita yang memenuhi syarat. Sementara untuk Bakomsus Nakes, terdapat 1 peserta yang memenuhi syarat.

Selain itu, Bakomsus Kehumasan/Ti, memiliki 7 peserta, terdiri dari 6 pria dan 1 wanita, yang semuanya memenuhi syarat. Bakomsus Pariwisata tidak memiliki peserta yang memenuhi syarat.

Sementara untuk Bakomsus Psikologi dan Bakomsus Hukum, masing-masing terdapat 1 peserta yang memenuhi syarat. Untuk kategori Tamtama Polri, terdapat 22 peserta yang semuanya memenuhi syarat.

“Dengan demikian, total peserta yang memenuhi syarat adalah sebanyak 188 orang, sedangkan yang tidak memenuhi syarat adalah 7 orang,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari keseluruhan jumlah peserta, baik Bintara maupun Tamtama, terdapat 188 Casis yang berhasil mencapai tahap ini dalam penerimaan anggota Polri Gel II T.A 2024 di Pabanrim Polres Tanggamus.

“Hari ini juga dilakukan supervisi tinggi dan berat badan para peserta yang dilaksanakan di SPN Polda Lampung, namun untuk hasil masih menunggu dari Polda,” tandasnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook