Polres Pringsewu Berikan Pengawalan Aman bagi Pemudik Arus Balik Idul Fitri

Pringsewu (sundalanews.com) – Dalam rangka memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan para pemudik saat arus balik Idul Fitri 1445 H, Satuan Tugas Operasi Ketupat Polres Pringsewu dengan sigap melakukan pengawalan kendaraan yang melintas di wilayahnya pada Minggu (14/4/2024). Tindakan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang kembali ke kampung halaman.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, menyatakan bahwa pengawalan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama para pemudik.

“Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran perjalanan para pemudik selama arus balik Idul Fitri ini,” ungkap AKP Khoirul Bahri pada Minggu siang.

Dia menjelaskan bahwa layanan pengawalan gratis telah disiapkan selama arus mudik dan balik Idul Fitri. Para pemudik yang ingin memanfaatkan layanan tersebut diminta untuk mendatangi pos pelayanan, pos pengamanan lebaran, atau kantor kepolisian terdekat.

“Kami siap memberikan layanan pengawalan 24 jam, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami jika membutuhkan pengawalan,” tambahnya.

Selain pengawalan kendaraan, Polres Pringsewu juga meningkatkan patroli di jalur-jalur rawan kecelakaan dan kemacetan. Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi lalu lintas tetap terkendali dan mengurangi kemungkinan gangguan keamanan selama arus balik.

Masyarakat memberikan tanggapan positif terhadap upaya yang dilakukan oleh Polres Pringsewu. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri dalam melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

“Terima kasih kepada Polres Pringsewu yang telah memberikan pengawalan dan perlindungan selama perjalanan pulang kami. Kami merasa lebih aman dan nyaman,” ujar Rohman (25), salah seorang pemudik asal Kabupaten Pesisir Barat yang ikut dalam rombongan.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook