Polda Lampung Siaga di Jalur Mudik : Imbau Pemudik Manfaatkan Pos Pelayanan

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Polda Lampung bersama instansi terkait telah menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan di sepanjang jalur mudik Lampung untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik.

Para pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun kendaraan pribadi, diimbau untuk memanfaatkan pos-pos pelayanan yang telah disediakan apabila mengalami kelelahan.

Pos-pos tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Irjen Pol. Helmy Santika, Kapolda Lampung, menegaskan pentingnya para pemudik untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pihak kepolisian dan instansi terkait.

“Keselamatan dan kenyamanan para pemudik adalah prioritas utama kami. Kami telah menyiapkan pos-pos pelayanan dan pengamanan dengan baik untuk membantu para pemudik dalam perjalanan mereka,” ujarnya. Senin (8/4/2024).

“Petugas dari Kepolisian Polda Lampung dan instansi terkait selalu siaga di pos pam maupun pos yan, yang tersebar di sepanjang jalur mudik Lampung. Petugas siap memberikan bantuan dan pelayanan kepada para pemudik yang membutuhkan.” tambahnya.

Dalam operasi kemanusiaan dengan sandi “Ketupat Krakatau 2024” telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan mudik.

Polda Lampung sendiri telah menyiapkan 81 posko Lebaran meliputi 1 posko terpadu, 60 posko pengamanan (Pospam), dan 20 posko pelayanan.

“Apabila masyarakat merasa khawatir terdapat gangguan kejahatan dalam perjalanannya, kami telah menyiapkan pengawalan Kepolisian untuk memberikan rasa aman,” tandas Irjen Pol. Helmy Santika.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook