Polda Lampung Gelar Patroli Intensif di Tempat Wisata, Antisipasi Kerawanan

Lampung (sundalanews.com) – Di tengah suasana libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sejumlah tempat wisata di Lampung ramai dikunjungi warga salah satunya di wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Sabtu (13/4/2024.

Menyikapi kondisi tersebut, Polda Lampung Ditbinmas mengintensifkan kegiatan patroli guna menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi menjelaskan, bahwa polri tidak hanya terfokus pada Pos Pengamanan dan pelayanan Ketupat 2024, namun juga pada penjagaan di obyek Vital dan tempat wisata.

“Hari keempat libur lebaran, tercatat adanya peningkatan kunjungan ke tempat-tempat wisata,” Ucap Umi.

Bahwa dengan adanya peningkatan tersebut pihaknya melakukan sejumlah langkah antisipasi dengan menerjunkan petugas untuk melakukan patroli dan penjagaan di seluruh obyek wisata.

“Kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga selama berlibur sekaligus untuk mencegah berbagai gangguan keamanan yang timbul,” paparnya.

Lebih lanjut Umi menghimbau masyarakat yang melakukan kunjungan ke tempat wisata agar tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara. Ia juga meminta agar melaporkan kepada aparat keamanan jika mengetahui ada tindak kriminalitas atau gangguan keamanan lainya.

“Jika ada hal darurat jangan ragu untuk segera melapor kepada petuagas atau menghubungi call canter 110 serta bisa melalui aplikasi SuperApp Polri,” Ungkapnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook