Pj Bupati Tanggamus Tutup Tanggamus Expo 2024, Transaksi Tembus Rp220 Juta Dengan 11 Ribu Pengunjung

Tanggamus (sundalanews.com) – Perhelatan pameran pembangunan bertajuk Tanggamus Expo tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Tangsi Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang resmi berakhir, Jumat malam 26 April 2024.

Tanggamus Expo resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan yang ditandai dengan pemukulan perkusi oleh Pj bupati bersama jajaran Forkopimda Tanggamus dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Tanggamus.

Asisten Bidang Administrasi, Setdakab Tanggamus, Jonsen Vanisa dalam laporannya mengatakan bahwa gelaran Tanggamus Expo yang dimulai dari Senin 22 April 2024 hingga Jumat 26 April 2024 sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Tanggamus Expo 2024 ini,diikuti sebanyak 77 stand,dengan rincian 33 stand dinas/badan/kantor/instansi/BUMN/BUMD,20 stand kecamatan dan 24 stand swasta dan stand kuliner.

Animo masyarakat untuk berkunjung untuk menyaksikan Tanggamus Expo ini cukup tinggi sekitar 11 ribu orang pengunjung walaupun sedang musim penghujan. Hal ini ditunjukkan dari ramainya masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi stand pameran dan menyaksikan berbagai hiburan mulai dari pembukaan hingga penutupan pada malam hari ini,”kata Jonsen.

Tingginya animo masyarakat mengunjungi Tanggamus Expo ini, kata Jonsen bermanfaat positif bagi pedagang ataupun pengusaha UMKM yang berpartisipasi dalam pameran.

“Hal ini terlihat dari produk-produk yang laku terjual. Transaksi perdagangan ini memberikan keuntungan baik bagi pedagang maupun masyarakat,”ujar Jonsen.

Sementara, Pj  Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan berharap perhelatan Tanggamus Expo dapat mendorong investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekspose keberadaan produk daerah.

“Selain itu juga diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata,”kata Mulyadi Irsan.

Mulyadi juga bersyukur perhelatan Tanggamus Expo 2024 berlangsung dengan sukses dan meriah, hal ini terlihat dari antusiasme warga yang datang ke Tanggamus Expo yang mengambil tema ‘Tanggamus Keren’.

“Kita patut bersyukur, seperti yang telah dilaporkan tadi oleh ketua panitia bahwa transaksi yang terjadi selama Tanggamus Expo ini mencapai Rp220 juta dengan pengunjung lebih kurang mencapai 11 ribu orang,”ucap Pj bupati.

“Semoga gelaran Tanggamus Expo ini menghasilkan multiplier efect dengan bangkit dan berjayanya sektor UMKM kita, sehingga perekonomian dapat pulih kembali seperti masa-masa sebelumnya, Tanggamus Expo memang Luar Biasa, Tanggamus Expo menuju berjaya,”pungkas Mulyadi Irsan.(AdV)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook