Penerimaan Anggota Polri 2024 Dibuka, Ini Penjelasan Polres Pringsewu

PRINGSEWU (sundalanews.com) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengumumkan pembukaan penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama untuk tahun anggaran 2024.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag SDM Kompol Effendi Koto mengatakan penerimaan anggota Polri tahun 2024 tersedia untuk semua tingkatan, mulai dari Akpol, Bintara, hingga Tamtama. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

“Penerimaan anggota Polri untuk posisi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun anggaran 2024 telah dibuka sejak 4 hingga 25 April 2024,” Kata Kompol Efendi Koto saat ditemui awak media di Mapolres setempat pada Selasa (16/04/2024) siang.

Ia menjelaskan, sejak dibuka pada 4 April, sebanyak 101 orang telah resmi mendaftar. Dari jumlah tersebut, 5 orang mendaftar untuk Akpol, 86 orang untuk Bintara, dan 10 orang untuk Tamtama Polri.

“Pendaftaran dan registrasi akan tetap dibuka hingga 25 April mendatang,” tambahnya.

Efendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Mesuji, menekankan pentingnya persiapan maksimal bagi calon anggota Polri, termasuk persiapan administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi, dan akademis.

Dia juga mengingatkan orang tua agar percaya pada kemampuan anak-anak mereka yang mendaftar sebagai calon anggota Polri, serta menegaskan bahwa seleksi penerimaan anggota Polri dilakukan secara adil dan transparan tanpa dipungut biaya.

Namun, Efendi meminta masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Bagi masyarakat yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan anggota Polri, dapat menghubungi Bagian SDM Polres Pringsewu atau mengunjungi langsung laman www.penerimaan.polri.go.id,” tandasnya.
(HR).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook