Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan PPD Saburai 2024

Kalianda (sundalanews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) untuk kategori Kabupaten dengan Capaian Reformasi Birokrasi Terbaik di Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, mewakili Bupati Nanang Ermanto, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung 2024 di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (30/4/2024).

Atas capaian prestasi yang luar biasa ini, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan yang berhasil didapatkan.

Menurutnya, capaian itu merupakan buah dari sinergi dan kerja sama dari aparat pemerintah dan juga pegawai di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini merupakan hadiah yang luar biasa untuk seluruh masyarakat Lampung Selatan,” ujar Bupati Nanang saat ditemui di Ruang Vicon, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Tidak hanya itu, Bupati Nanang berharap melalui prestasi itu dapat meningkatkan motivasi untuk terus beraksi nyata melalui inovasi yang terus dikembangkan.

“Kita harus tetap semangat untuk terus berprestasi. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan ini melalui semangat gotong royong,” kata Nanang.

Capaian prestasi Pemkab Lampung Selatan ini menunjukkan, jika pemerintah kabupaten telah berhasil menjalankan pembangunan daerah. Hal itu terlihat dari prestasi yang didapatkan selama tiga tahun berturut-turut.

Dimana pada tahun 2022 lalu, Pemkab Lampung Selatan mendapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Kategori Kabupaten. Dan pada tahun 2023, Pemkab Lampung Selatan kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook