Pastikan Kondisi Pelabuhan Bakauheni Aman, TNI-Polri Sapa Pemudik

Lampung (sundalanews.com) – Jajaran TNI – Polri di Provinsi Lampung menyapa pemudik yang berada di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Kegiatan ini untuk memastikan kelancaran arus balik lebaran 1445 Hijriyah pada periode H+5.

Adapun para pejabat tinggi dari dua instansi ini yang secara bersama-sama hadir ditengah para pemudik yakni Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kasrem 043 Gatam Kolonel Inf Enjang, Danlanal Lampung Kolonel (p) Dwi Atmojo, Danbrigif 3 Marinir Kolonel (mar) Supriyadi Tarigan serta Danlanud Letkol (pnb) Yosi.

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika mengatakan situasi terkini arus balik di Pelabuhan Bakauheni relatif lebih landai dari kondisi kemarin.

Dia juga memastikan arus kendaraan baik di jalan arteri, jalan tol maupun pelabuhan Bakauheni sendiri masih tergolong lancar dan terkendali.

“Alhamdulillah kondisi pergerakan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni hari ini lancar,” kata dia kepada wartawan, Senin (15/4/2024).

“Kemarin terjadi puncak arus balik dengan meningkatnya arus kendaraan, namun bisa dipastikan kondisi tadi malam bisa tetap kondusif dan pergerakan kendaraan pun tetap mengalir dengan lancar sehingga saya memastikan masih dalam zona hijau. Kami satker TNI-Polri selalu kompak memberikan pelayanan dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan ini,” lanjut Helmy.

Sementara, Kasrem 043 Gatam, Kolonel Inf Enjang menambahkan kehadiran dirinya bersama Kapolda Lampung hari ini untuk memastikan kondisi kelancaran arus balik di Pelabuhan Bakauheni.

“Hari ini kami datang dan berkeliling di sejumlah wilayah pelabuhan dan Alhamdulillah tadi kami lihat semua berjalan dengan lancar. Ini merupakan kerja keras semua pihak demi memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, dan kami TNI-Polri akan selalu hadir untuk masyarakat dalam mengamankan arus balik,” imbuhnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook