Pastikan kelancaran Arus Mudik, Wakapoda Lampung Kunjungi Pos Pelayanan Idhul Fitri di Pringsewu

Pringsewu (sundalanews.com) – Wakapolda lampung Brigjend Pol Ahmad Ramadhan mengunjungi Kabupaten Pringsewu dalam rangka melaksanakan monitoring operasi ketupat 2024 di Pos pelayanan terpadu Rest Area Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu pada Senin (8/4/2024).

Kehadiran Orang nomor dua di tubuh Polda lampung ini di sambut langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya dan jajaranya serta petugas Pos Pelayanan Terpadu yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemda yang diwakili langsung oleh Sekda Kab Pringsewu,dan organisasi kemasyarakatan lainya.

Selain memastikan pelaksaanaan tugas pengamanan arus mudik idhul fitri berjalan dengan baik, kunjungan Ahmad Ramadhan ini untuk memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh personel pengamanan.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, selain di Pringsewu dirinya mengaku telah memantau pelaksanaan operasi ketupat di wilayah Kabupaten Pesawaran dan juga akan memantau di wilayah Kabupaten Tanggamus. “Saya akan melihat langsung bagaimana anggota bekerja, mulai dari kekuatannya, personelnya, cara bertindak dan bagaiman melihat dan menangani kerawanan yang ada diwilayahnya,” ujar Ahmad Ramadhan pada awak media pada Senin siang.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini juga mengatakan, polri terus berupaya maksimal dalam memberikan rasa aman, tertib dan lancar bagi masyarakat khususnya yang merayakan idhul fitri terutama saat mudik dan balik lebaran.

Saat ditanya perkembangan situasi arus mudik, Ramadhan menjelaskan bahwa arus lalu lintas masih terpantau normal. “Kalaupun terjadi kepadatan itu bias di maklumi dan semua masih bisa diurai oleh anggota di lapangan,” jelasnya

Ia menegaskan Kepolisian dan isntansi terkait lainya siap memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat melaksanakan hari raya dan mudik dengan aman.

lebih lanjut, Perwira tinggi berpangkat Bintang satu ini berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk melaksanakan mudik dengan tertib, tidak kebut-kebutan dan mengemudi sewajarnya.

“Selain itu bagi masyarakat yang mudik diharapkan untuk memberitahukan dan menitipkan rumah yang kosong kepada tetangga. hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” imbuhnya (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook