Imbauan Kamseltibcarlantas Polda Lampung : Cegah Kecelakaan Lalu Lintas Selama Idul Fitri 1445 H

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) mengeluarkan imbauan penting kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian dalam berkendara.

Imbauan ini dikeluarkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama periode perayaan Idul Fitri.

Irjen Pol Helmy Santika menegaskan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama di momen-momen seperti perayaan Idul Fitri.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk mematuhi aturan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berada di jalan raya,” ujarnya.

Selain itu, Kepolisian juga melakukan langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang lebih ketat selama masa perayaan Idul Fitri.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik maupun dalam kota.

“Kami akan meningkatkan patroli di jalan raya dan memperketat penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk penggunaan kendaraan bermotor yang tidak memenuhi standar keselamatan,” tambah Irjen Pol Helmy Santika.

Imbauan ini juga diiringi dengan penekanan pada pentingnya istirahat yang cukup bagi para pengemudi yang melakukan perjalanan jauh.

“Kami mengingatkan para pengemudi untuk tidak mengabaikan kelelahan dan mengambil istirahat yang cukup setiap beberapa jam, demi menjaga konsentrasi dan keselamatan selama perjalanan,” tuturnya.

“Silahkan untuk beristirahat di pos-pos yang ada di sepanjang jalur mudik. Kami siap membantu ada Apabila dibutuhkan. laporkan segera kepada petugas keamanan apabila ada aktivitas yang mencurigakan” pungkasnya Kapolda.

Diharapkan dengan adanya imbauan ini, kesadaran dan kewaspadaan masyarakat Lampung dalam berlalu lintas akan meningkat, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan jiwa selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook