Halal Bi Halal Jajaran Forkopimda Bersama Elemen Masyarakat, Bupati Pesawaran Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada 2024

Pesawaran (sundalanews.com) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 di Kabupaten Pesawaran.

Demikian disampaikan Bupati Dendi pada acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Forkopimda Kabupaten Pesawaran bersama seluruh elemen masyarakat di Aula Pemkab Pesawaran pada Senin (29/04/2024).

Bupati meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga kerukunan menjelang Pemilukada 2024.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pemilukada 2024. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kamtibmas dan berperan aktif menjaga kerukunan serta tidak mudah terprovokasi oleh berita atau isu-isu hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” ucap Bupati.

Ia juga mengajak tetap mempertahankan persaudaraan, persahabatan dan bersatu padu serta menolak segala bentuk kekerasan.

“Walaupun beda pilihan namun tidak ada perkelahian dan perang terkait beda pilihan demi suksesnya Pemilukada 2024 yang aman, damai dan sejuk. Mari tetap bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi, serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan,” katanya.

Jika mendapati peristiwa sekecil apapun yang menjurus pada radikalisme dan terorisme sambungnya, segera laporkan kepada aparat keamanan.

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu mengapresiasi jajaran Forkopimda yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Pesawaran.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran atas kerja kerasnya. Kita patut bersyukur bahwa sampai saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pesawaran sangat kondusif dan isu-isu tentang radikalisme maupun terorisme di Kabupaten Pesawaran dapat terkendali dengan baik,”sambungnya.

Menurutnya, hal ini berkat adanya kerjasama dan saling memahami serta kerja keras antar pemerintah, para penegak hukum dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat bersama masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Dendi itu menyebut tujuan dari halal bihalal ini adalah untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Forkopimda Kabupaten Pesawaran dengan seluruh elemen masyarakat.

“Dari Pengurus Partai Politik, Ketua Organisasi Keagamaan Kabupaten Pesawaran dan Pimpinan Media Masa Kabupaten Pesawaran serta organisasi lainnya di Kabupaten Pesawaran,” urainya.

Melalui halal bihalal ini tambah Bupati, diharapkan menyatukan kembali rasa persaudaraan dan rasa kedaerahan untuk terus bersilahturahmi dan saling memaafkan demi kemajuan Kabupaten Pesawaran.

Dirinya menilai bahwa halal bi halal merupakan kesempatan yang baik untuk saling memaafkan dan saling menghapus segala dosa yang ada di antara sesama.

“Mudah-mudahan dengan saling memaafkan, maka insya Allah di akhirat nanti tidak ada lagi perhitungan dosa diantara kita, karena pada hari ini kita sudah saling membebaskan diri dari semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Wakil Bupati Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua dan Wakil Ketua HMT Kabupaten Pesawaran , Kepala Instansi Vertikal, Ketua MUI kabupaten Pesawaran, Ketua Partai Politik, Ketua Organisasi Keagamaan Kabupaten Pesawaran dan Pimpinan Media Masa Kabupaten Pesawaran.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kapolda Lampung Bangga Atas Keberhasilan Bhabinkamtibmas Tangkap Napi Anak Kabur

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook