Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat Putus Rantai Penyebaran DBD

Tulang Bawang Barat (sundalanews.com) – Harapan warga masyarakat terpenuhi dengan turunnya Dinas Kesehatan melalui petugas dari Puskesmas Candra Mukti didampingi Babinsa dari Koramil 412-01/TBT, Babinkamtibmas Polsek Tuba Tengah dan aparatur Tiuh Tirta Makmur, melakukan Fogging masal di wilayah Kampung Tirta Makmur, Jum’at 19 April 2024.

Mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi ditengah- tengah kehidupan warga masyarakat disamping menimbulkan keresahan juga menimbulkan ketakutan.

Warga masyarakat Tiuh Tirta Makmur sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Dinas Kesehatan dan aparatur yang lain yang bahu membahu melaksanakan fogging untuk memberantas perkembangan DBD.

Semoga langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat melaui Dinas Kesehatan dapat memutus rantai perkembangan DBD, sehingga situasi yang meresahkan serta menakutkan karena wabah penyakit yang mematikan dapat diberantas.

Kiranya tindakan atau langkah yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dengan dibantu aparatur yang lain menjadi langkah nyata sehingga wabah DBD dapat teratasi.

Saat ditemui oleh media Babinsa Koramil 412-01/TBT Sersan Agus Purwanto mengatakan, dirinya sangat berterimakasih dapat membantu dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan Fogging untuk memutus perkembangan wabah DBD di wilayah Tiuh binaannya.

selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di rumah dan sekelilingnya, jangan biarkan nyamuk bisa berkembang, oleh karena itu buang dan bakar atau timbun benda- benda yang tidak berguna yang bisa menampung air sehingga nyamuk bisa berkembang, harapnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook