Buka Puasa Bersama dan Pisah Sambut Budi – Ardian dengan Aswarodi

Lampung Utara (sundalanews.com) – Momen buka puasa bersama Pemkab Lampung Utara diisi dengan pisah sambut Bupati-Wakil Bupati Periode 2019-2024 dengan Drs. Aswarodi, M.Si. Pj. Bupati Lampung Utara. Acara dihelat di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Selasa 26 Maret 2024 sore.

Pisah sambut dimulai dengan kunjungan silaturahmi ke kediaman pribadi Budi Utomo dan Wakil Bupati Ardian Saputra. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengundang keduanya untuk menghadiri acara buka puasa bersama.

Pj. Bupati Aswarodi. M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Budi Utomo dan Ardian Saputra atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Lampung Utara.

Aswarodi juga berharap agar silaturahmi antara Pemkab Lampung Utara dan para mantan pemimpin daerah dapat terus terjaga.

Sementara itu, Budi Utomo dan Ardian Saputra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Pj. Bupati Aswarodi dalam memimpin Lampung Utara.

Keduanya berharap agar Aswarodi dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis sebelumnya dan membawa Lampung Utara ke arah yang lebih baik.

Hujan terus mengguyur, namun tidak menghalangi Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD, Satker, Camat dan Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tamu undangan menghadiri acara pisah sambut anatara pejabat lama dan baru di Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Aswarodi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan visi dan misi yang sama, demi membangun Kabupaten Lampung Utara yang tercinta ini.

“Hal ini penting, agar Kabupaten Lampung Utara yang menjadi kebanggaan kita bersama ini, mampu mengejar ketertinggalannya dengan kabupaten lain yang sudah lebih dulu maju,” ujar Aswarodi didampingi istrinya dr. Liana Sidharti, Sp.An., MKN.

Terkait tahun politik, Aswarodi mengajak seluruh masyarakat, agar tetap menjaga suasana yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga ketertiban dan keamanan, serta kedamaian di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” imbuh Penjabat Bupati.

Sementara itu, Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan bahwa selama kepemimpinannya banyak program-program pembangunan yang memang belum dapat dilaksanakan secara maksimal dikarenakan Covid 19.

“Anggaran pemerintah daerah ketika itu, hampir seluruhnya terserap untuk penanganan Covid 19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat,” ujar Budi Utomo.

Lalu, masih menurut Budi Utomo, pada anggaran tahun 2024 keuangan daerah juga terserap untuk pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah serentak, yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

“Inilah yang kemudian menjadi tantangan bagi kami, saya dan Ardian Saputra untuk melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara,” ujar dia.

Budi Utomo berharap, di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati Lampung Utara, masa depan kabupaten ini akan jauh lebih baik lagi.

“Untuk itu saya yang kini sudah menjadi warga masyarakat biasa, menghimbau kepada seluruh OPD, Satker, Camat , Lurah dan Kepala Desa, agar dapat mendukung seluruh program kerja yang akan dilaksanakan oleh Penjabat Bupati,” harap Budi Utomo. (AdV)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook