Sampaikan 8 Rencana Kegiatan, SMSI Bandar Lampung Audensi dengan Walikota

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung melaksanakan audensi dengan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana pada Selasa (5/4/2024).

Ketua SMSI Bandar Lampung, Jefri Arifin mengungkapkan, bahwa audensi ini guna menyampaikan rencana kegiatan tahun 2024.

“Audensi ini kami menyampaikan terkait kegiatan yang telah dilakukan (tahun 2023) dan akan dilakukan pada tahun ini (tahun 2024). SMSI Kota Bandar Lampung adalah kumpulan dari pemilik media siber dan telah dilantik pada tahun 2022 yang langsung dihadiri oleh Ibu Walikota.

Disampaikan Jefri, adapun rencana program yang dilakukan di tahun ini ialah telah membentuk Event Organizer (EO), dan bertujuan agar bisa menampung ide-ide kreatif dari anggota.

“Selain itu juga ada podcast yang dimana bisa menggandeng pemerintah kota Bandar Lampung menyampaikan programnya,” jelasnya.

Kemudian, sesuai dengan kalender kerja SMSI Pusat, SMSI Kota Bandar Lampung juga akan menggelar secara serentak menggelar Donor darah yang rencananya akan memecahkan rekor Muri.

Selanjutnya, adapun kegiatan lainnya dipaparkan Jefri Arifin ialah dalam waktu dekat, pada saat bulan ramadan SMSI Bandar Lampung akan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Sebanyak 1000 bantuan sosial. Lalu, kita juga telah melakukan kolaborasi untuk menyerahkan bibit, ada terong, cabai, dan pepaya. Dan apabila pemkot bersedia bisa diserahkan langsung ke PKK total ada 3ribu bibit,” paparnya.

Dalam bidang olahraga, Jefri Arifin menambahkan pihaknya akan mengadakan “Bandar Lampung Berlari” dan Kejuaraan Renang Walikota Cup II dengan target skala Nasional.

“Bandar Lampung berlari berkolaborasi dengan Run A Way, yang dimana kita akan meminta izin kepada Ibu Walikota untuk menggunakan Pelataran Pemkot,” ujarnya.

“Untuk Walikota cup II sebelumnya pada tahun 2023 sudah melaksanakan se-Sumatera. Kali ini kita targetkan se-Indonesia yang dilaksanakan bulan Juni 2024,” sambungnya.

Dan di akhir tahun, ditambahkan Jefri ada satu program andalan untuk mengedukasi wartawan yakni melaksanakan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

“Karena, kami (SMSI) telah diizinkan dewan pers untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Jefri.

Sementara itu, mewakili Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Asisten Bidang Pemerintahan Seraden Nihan menyambut baik rencana kegiatan yang disampaikan SMSI Kota Bandar Lampung.

“SMSI Bandar Lampung dengan Pemerintah Kota hubungannya sangat baik, dan program yang disampaikan sangat selaras dengan rencana Pemerintah Kota Bandar Lampung. 8 program yang direncanakan sangat selaras, oleh karena itu kami menyambut baik rencana kegiatan ini, dan waktunya pun saya kira sangat pas,” tuturnya.

Dilanjutkan Seraden Nihan, EO yang digagas sangat bagus, dan hal yang sama juga dipaparkan untuk podcast.

“Saya kira memang pemerintah kota Bandar Lampung sangat membutuhkan publikasi jadi tentu keberadaan podcast sangat selaras dengan apa yang jadi program dari Ibu Walikota,” imbuhnya.

Hal senada juga dituturkan Plt Kadispora Bandar Lampung, Nero Akbar bahwa kegiatan Bandar Lampung Berlari dan Kejuaraan Renang, sangat baik dan pihaknya mendukung pelaksanaan kedua event tersebut.

“Melihat pelaksanaan (Kejuaraan Renang) kemarin, kami dispora juga sangat optimis. Kemudian, untuk Running ini kami juga merestui. Saya berpesan untuk teknisnya bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Semoga, event yang akan dilaksanakan bisa menaikkan prestasi terkhusus untuk atlet-atlet Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.

Soal kegiatan UKW disampaikan Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung, Dirmansyah yang juga merestui rencana kegiatan tersebut.

“Pastinya kami mendukung kegiatan-kegiatan yang baik ini,” tandasnya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook