Polri Tetap Jaga Pintu Masuk Perlintasan Narkoba saat Ramadhan

LAMPUNG (sundalanews.com) – Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri tetap menjaga ketat pintu masuk narkoba ke Indonesia selama bulan Ramadan.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, narkoba masuk ke Indonesia melalui Malaysia.

“Tetap di pintu masuk narkoba ke Indonesia di daerah Sumatera dan Kalimantan karena narkoba masuk Indonesia via Malaysia,” kata Mukti saat dikonfirmasi, Selasa (12/3/2024).dilansir Berita Satu.

Menurut Mukti, hal itu merupakan hasil evaluasi dari pengungkapan jaringan narkoba di Indonesia.

Kemudian saat ditanya mengenai peningkatan eskalasi pengedaran narkoba selama bulan Ramadan, Mukti menjawab menurun

Biasanya di bulan Ramadan menurun. Namun tetap kita antisipasi,” ucapnya.

Selanjutnya mengenai 5dengan operasi razia klub malam selama bulan Ramadan masih berlanjut dan dilakukan jajaran Polda dan Polres.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan Pihaknya dalam Memerangi Narkoba terus berkalobari kepada pihak-pihak terkait, baik kepada BNNP, TNI maupun Masyarakat.

“Kita mendorong upaya penjegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba,kita gandeng semua stakholder terkait untuk memerangi Narkoba”. Ungkap Helmy. Kamis ( 14/03/24 ).

Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan pengungkapan sejumlah peredaran Narkoba yang melintasi di wilayah Lampung.

Helmy juga mengucapkan terimkasih dengan dukungan masyarakat,TNI dan juga pemerintah daerah yang turut berupaya menggagalkan penyelundupan Narkoba yang melintasi Lampung.

“Anggota tidak akan kendur dalam memerangi Narkoba,penjagaan di seaport atau pintu masuk pelabuhan bakauheni lampung selatan terus di siagakan”.Tegas Helmy.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook