Pemkab Lampung Selatan Lantik 6 Pejabat Administrator

Lampung Selatan (sundalanews.com) -Seketaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan, Thamrin melantik 6 pejabat administrator (eselon III) pada lingkungan Pemkab Lamsel di ruang Sekkab setempat, Jumat, (15/03/2024).

Pelantikan enam pejabat tersebut, 2 orang merupakan camat. Di mana, Yudhistira sebagai Camat Tanjungsari dan Rohidin menjadi Camat Sidomulyo.

Yudhistira sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dokpim dan Protokol, M Dicky Cherlanda saat ini yang menduduki atau menggantikan posisinya. Sedangkan, Camat Sidomulyo Erman Suheri parkir sementara alias nonjob di kantor BKD Lampung Selatan.

Pelantikan lainnya, Rahmat Hadi Wijaya sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lamsel. Kemudian Zaidan sebagai Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Lalu, M. Dicky Cherlanda menjadi Kabag Dokpim dan Protokol Setkab Lampung Selatan. Terakhir, Anggraeni Ekawati Setyastuti sebagai Kabid Keswankesmas Vateriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel.

Sebelum membacakan pelatikan dan pengambilan sumpah, Sekkab Lampung Selatan Thamrin sempat menyampaikan pesan Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Dia mengingatkan kepada para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi.

Kemudian mampu melaksanakan perkerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pesan Pak Bupati, harus mempunyai kapabilitas dan integritas. Juga, harus loyal terhadap pimpinan. Khusus untuk camat, segera menyesuaikan diri, bantu masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan posisi jabatan camat yang berganti, Thamrin mengatakan, jika pelantikan adalah sebuah hal yang biasa untuk penyegaran perangkat di organisasi.

“Ya, namanya penyegaran (pergantian camat Sidomulyo). Mungkin parkir sebentar, nanti dicarikan tempat yang terbaik. Untuk sementara ini, melaksanakan tugas dulu di BKD Lamsel,” katanya. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook