ORMAS PEKAT PESAWARAN GELAR BAZAR TAKZIL BERSAMA UMKM

Pesawaran (sundalanews.com) – Selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pekat IB Kabupaten Pesawaran mengandeng UMKM menggelar Bazar Takjil .

Bazar Takjil bersama UMKM tersebut digelar di halaman Masjid Islamic Center Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, sejak 12 Maret hingga 10 April 2024 mendatang.

Ketua Ormas Pekat IB Kabupaten Pesawaran, sekaligus Koordinator Pedagang UMKM Pesawaran, Herwan Basier mengatakan, Dari tahun ke tahun kami dari ormas pekat selalu mengelar Bazar Takjil UMKM Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh ormas Pekat IB Pesawaran.

“Bazar tersebut juga menjadi sarana UMKM untuk berjualan aneka macam makanan , minuman dan wahana permainan anak anak untuk warga masyarakat yang mencari takjil saat menjelang berbuka puasa,” kata Herwan, Senin (13/3/2024).

Menurutnya, dengan dibukanya kegiatan bazar UMKM juga memberikan keberkahan tersendiri kepada pedagang kaki lima dan para pelaku UMKM di Kabupaten Pesawaran.

“Selain itu, ini juga sangat memudahkan warga masyarakat seputaran Kecamatan Gedong Tataan yang mencari takjil, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh mencari takjil,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Bazar Takjil Ramadhan tahun ini sedikitnya ada sekitar 100 pelaku UMKM yang menjajakan produknya.

“Adapun jenis-jenis makanan yang diperjualkan berupa makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran buah-buahan, gorengan hingga kue-kue tradisional khas Pesawaran,” kata dia.

“Selain itu juga ada wahana permainan buat anak-anak cocok buat ibu-ibu sambil menunggu magrib anak anak bisa terhibur, dan para pengunjung diberikan gratis WiFi dan parkir,” timpalnya.

Sementara, ibu Sutari salah satu pedagang UMKM menyampaikan ucapan terimakasih, kepada bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang telah memberikan tempat kepada para pelaku UMKM pesawaran.

“Terimakasih juga kepada bapak Herwan basier , atas dukungan dan suport nya selaku koordinator telah memberikan kami para pelaku UMKM tempat untuk mencari nafkah saat bulan suci Ramadhan tahun ini,” pungkasnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook