Lulusan Jepang Terkemuka : Rektor Darmajaya Menulis di Jurnal Bergengsi

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Ditengah kesibukan sebagai Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, RZ Abdul Aziz., ST, MT, Ph.D menyimpan semangat yang tak padam untuk terus berkarya. Tidak hanya mencurahkan energinya demi kemajuan institusi, RZ Abdul Aziz juga mengukir prestasi dengan aktif menulis di Jurnal Internasional bereputasi Q1, Q2, dan Q3.

Sebagai lulusan bergengsi dari Osaka University Jepang, reputasi akademiknya tak diragukan lagi. Artikel ilmiah terbarunya yang berjudul “Recommendation Model for Learning Material Using the Felder Silverman Learning Style Approach” telah diterbitkan dalam High Tech and Innovation Journal, sebuah Jurnal Internasional yang diperhitungkan.

Lahir di Palembang, 5 April 1970, RZ Abdul Aziz merupakan lulusan S1 Teknik Elektro di Universitas Sriwijaya dan S2 Teknik Manajemen Industri di Institut Teknologi Bandung. Mengabdikan diri di IIB Darmajaya sejak tahun 2004, kesuksesannya sebagai dosen tercermin jelas dari nilai Sinta Score Overall mencapai lebih dari 900 dan Score 3years yang mendekati angka 200 untuk bidang sains dan teknologi.

Keaktifan RZ Abdul Aziz dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi juga patut diapresiasi. Prestasi gemilang dalam mendapatkan hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menunjukkan komitmen beliau di bidang penelitian.

Di sisi lain, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, ia telah melaksanakan program “Peningkatan Daya Saing UMKM dengan Penerapan Total Quality Management dan Teknologi Informasi” yang mendapatkan hibah MBKM.

Seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id, kiprahnya tak hanya di dalam negeri, RZ Abdul Aziz bersama dosen Magister Teknik Informatika Joko Triloka, S.Kom, M.T., Ph.D melakukan penelitian dengan judul “Comparison of Machine Learning Classification Algorithms Determining the Distributed Denial of Service Network Attacks (DDoS)” berhasil meraih hibah Research Grant dari Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) tahun 2021.

Rekognisi kepakarannya membawa RZ Abdul Aziz ke berbagai forum ilmiah, keynote speaker dalam workshop di berbagai perguruan tinggi. Dengan semangat itu pula, RZ Abdul Aziz menjadi inspirasi bagi mahasiswa sebagai generasi muda untuk membawa perubahan positif bagi masa depan Indonesia yang lebih baik.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Pj. Gubernur Lampung Harapkan Media Berkontribusi Mempublikasikan dan Mengawal Berbagai Program Pembangunan di Provinsi Lampung

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin berharap media dapat berkontribusi dalam mengawal dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook