Kakanwil Kemenag Lampung Pimpin Rapat Koordinasi Kolaborasi Festival Ramadan 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Lampung, melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaisberzawa) menggelar rapat koordinasi kolaborasi festival ramadan 2024, Kamis (14/3/2024) yang dilaksanakan secara virtual.

Adapun, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Lampung, Dr. Puji Raharjo, S. Ag., S.S., M.Hum dan dihadiri oleh, Kepala Bidang Penaisberzawa, Kepala Bidang, Ketua Tim pada Bagian Tata Usaha, Ketua Tim pada Bidang Penaisberzawa, serta Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Baznas, dan Lembaga Amil Zakat (Laz).

Menurut Kabid Penaiszawa, H. Erwinto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Dirjen Bimas Kemenag RI Nomor: B-270/Dt.III.IV/HM.01/2/2024 tanggal 1 Februari 2024, yang memaparkan rencana “Festival Ramadan” sebagai bagian dari upaya syiar dan semarak Ramadan.

“Dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, kita berkumpul hari ini dengan harapan peran serta dari seluruh pihak sangat diharapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Dr. Puji Raharjo, S. Ag., S.S., M.Hum, menegaskan, Festival Ramadan adalah kegiatan nasional yang melibatkan semua elemen, termasuk Kementerian Agama, Baznas, dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

“Pembagian paket sembako dalam Festival Ramadan bukan sekadar pembagian barang, tetapi merupakan bagian dari rangkaian besar untuk meriahkan Bulan Ramadan Tahun 1445 H/2024 M dengan penuh kepedulian, kebersamaan, dan memberikan inspirasi bagi sesama,” ujarnya.

Puji Raharjo menambahkan, Festival Ramadan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 22 Maret 2024 mendatang. “Kegiatan ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI),” tambahnya.

“Sesuai arahan Pusat, kita akan mendistribusikan 1.000 paket di Kanwil, 1.000 paket dari Baznas Provinsi Lampung, dan 1.000 paket dari LAZ Provinsi Lampung. Di tingkat Kemenag Kabupaten/Kota, akan ada 500 paket sembako, serta 500 paket dari LAZ Kabupaten/Kota dan Baznas Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Puji Raharjo mengajak, untuk seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Baznas, dan LAZ se-Provinsi Lampung untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik.

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak seluruh ASN di lingkup Kanwil Kemenag Lampung, Baznas, dan LAZ untuk menunjukkan kepedulian kita, karena amal yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tutupnya. (rls)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook