Gubernur Arinal dan Ibu Riana Safari Ramadan ke Tanggamus

TANGGAMUS (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melakukan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Lampung 1445 H di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, Rabu (20/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat dan mengajak meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Arinal mengatakan Safari Ramadan ini menjadi sebuah tradisi yang membangun jalinan kebersamaan, persaudaraan, dan keimanan.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi sebuah panggilan untuk memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat, serta untuk menjaga kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

“Mari kita tingkatkan hubungan batin kita dengan Allah dan juga hubungan sosial kita dengan sesama umat manusia,” ujar Arinal.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus, untuk menyambut ramadan dengan hati yang lapang dan penuh keikhlasan.

“Jadikanlah bulan penuh berkah ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, memperbanyak amal ibadah,serta meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Pada bagian lain, Arinal meminta pada hari jadi Provinsi Lampung ke- 60, untuk bersama seluruh masyarakat dalam menjaga dan merawat kebersamaan serta keharmonisan demi mewujudkan masa depan yang gemilang.

“Untuk Lampung yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing. Tetap semangat di bulan puasa, terus berkarya demi Lampung Berjaya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal, Provinsi Lampung sudah memperoleh capaian pembangunan yang luar biasa.

Ia menuturkan termasuk kepedulian dan perhatian Gubernur kepada Kabupaten Tanggamus.

“Pembangunan infrastruktur, baik jalan dan jembatan yang di support dan dibangun oleh Pemerintah Provinsi diseluruh wilayah Kabupaten Tanggamus ini, sangat terasa manfaatnya bagi kehidupan sosial, ekonomi masyarakat,” ujar Mulyadi.

Mulyadi menyebut seperti pada peningkatan jalan, mulai dan Kecamatan Talang Padang ke Kecamatan Ulu Belu sampai perbatasan Kabupaten Lampung Barat (Ruas jalan Talangpadang-Ngarip, Ngarip-Ulu Semong dan Ulu Semong-Sp. Trimulyo).

Lalu, pembangunan dan peningkatan jalan di Kecamatan Kelumbayan dan sekitarnya yang merupakan kawasan Destinasi Wisata Unggulan Provinsi Lampung yang berada di Tanggamus.

“Dan juga telah terbangunnya Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri di Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak,” katanya.

Selain itu, juga perhatian dan dukungan Gubemur di bidang pertanian khususnya peningkatan produksi padi, jagung, kedelai, kopi, lada dan ternak di Tanggamus.

“Ini merupakan produk unggulan pertanian Lampung. Ke depan kami mohon Pemprov Lampung agar terus memprioritaskan bantuan dan dukungan bagi Kabupaten Tanggamus demi upaya kita bersama mewujudkan Petani Maju Lampung Berjaya,” ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadan di Tanggamus ini juga sekaligus Tasyakuran HUT Kabupaten Tanggamus ke- 27.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan Gubernur Arinal diantaranya untuk Masjid sebesar Rp30 Juta, Santunan Anak Yatim, Paket Sembako dan Bantuan 2 unit Kontainer Sampah. (Adpim)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook