Gerakan Bersama Mencegah Stunting Menuju zero Stunting 2024

Tulang Bawang Barat (sundalanews.com) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Melakukan kegiatan Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting,Dengan mengusung tema” Gerakan Bersama Mencegah Stunting Menuju zero Stunting, 2024. Kegiatan tersebut di lansanakan di Aula Tiyuh CandraJaya,kecamatan,Tulang Bawang Tengah, Selasa (5/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut(Plt) DPPKB,Dra.Bayana,M.,Si,menjelaskan, angka prevalensi stunting di Indonesia masih cenderung tinggi. Dalam RPJMN 2020-2024, pemerintahan telah menargetkan angka stunting dari tahun 2020 sebesar 24,1% turun menjadi 14% pada tahun 2024. Oleh karena itu diperlukan peran serta berbagai pihak untuk dapat bekerjasama mencapai target tersebut.

“Percepatan Penurunan Stunting menjadi program prioritas utama bagi pemerintahan daerah. Hal itu perlu didukung oleh semua sumberdaya, untuk memastikan kegiatan tersebut dilaksanakan benar-benar kepada kelompok sasaran.dan kerjasama kerjasama semua pihak dalam menangani stunting”ucapnya

“Aksi Konvergensi terkait penanganan
stunting adalah kunci untuk memastikan bahwa program-program intervensi dapat berjalan dan dilaksanakan secara optimal serta berkontribusi dalam penurunan Prevelensi stunting di Kabupaten Tubaba, sehingga target dari24,1% menjadi 14%pada tahun 2024 dapat tercapai.”

Dan dia jua berharap,agar masyarakat, memperhatikan usia perkawinan dan khususnya ibu ibu hamil,dapat memelihara kesehatan dengan memeriksa kandunganya ke puskes,dan melahirkan ke tempat persalinan yang memadai,masupan gizi yang seimbang,imusasi,sanitasi yang baik serta ke aripan lokal di sekitarnya.

(Mpd)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook