Empat Dosen Kampus The Best di Lampung Terima Research Fellow dari INTI International University Malaysia

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerjasama dengan INTI International University, Malaysia dalam riset dan publikasi.

Hal ini ditandai dengan penyerahan berkas MoU antara IIB Darmajaya oleh Rektor RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. dengan INTI International University, Malaysia melalui Assoc. Prof. Dr. Deshinta Arrova Dewi pada Rabu, (28/2/24) di Ruang Meeting Lantai 1.

RZ Abdul Aziz menyampaikan rasa syukur atas hadirnya INTI International University di IIB Darmajaya. “Dengan hadirnya INTI International University, Malaysia juga dalam upaya melebarkan sayap dan sesuai dengan visi terbaru IIB Darmajaya yakni Unggul dan Terekognisi Internasional pada tahun 2027,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Rektor IIB Darmajaya juga mengucapkan selamat kepada INTI International University, Malaysia yang berada 556 dalam QS World University Ranking. “Alhamdulillah kita bisa bekerjasama dengan INTI International University, Malaysia. Dimana budaya publikasi dan penelitiannya lebih baik dari kita,” ungkapnya.

Dia berharap dapat bersama-sama mendobrak dalam peningkatan riset dan publikasi internasional. “Kita ingin sama-sama mendobrak itu (riset dan publikasi) dan jaringan INTI bisa ikut juga sebaliknya,” imbuhnya.

Sementara, Head of Research Cluster of Artificial Intelligence & IoT INTI International University, Malaysia Assoc. Prof. Dr. Deshinta Arrova Dewi mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari IIB Darmajaya. “Saya merasa kedatangan kesini seperti bertemu dengan teman-teman. Darmajaya ingin register di QS World University Ranking kita bisa untuk membantu,” ungkapnya.

Publikasi, lanjut dia, INTI International University, Malaysia memang fokus Scopus dalam mengejar QS Ranking. ”Research fellow akan mendapat bantuan 100 persen dari INTI International University. INTI International University sekarang begitu agresif. Kita akan mengenalkan researcher fellow,” ujarnya.

Deshinta menerangkan Assoc. Prof. Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom. mendapatkan pendanaan publikasi senilai Rp10 juta. “Ada beberapa yang tergabung dalam Research Fellow Dr. Said, Joko Triloka, Ph.D, Dr. Sri Lestari, dan Dr. Wasilah,” imbuhnya.

Deshinta mengatakan tujuannya untuk mencapai researchers yang lebih baik lagi bersama-sama. “Kami menunggu teman-teman IIB Darmajaya untuk kegiatan bersama,” ujarnya.

INTI International University, Malaysia juga menyerahkan Research Fellow Invitation kepada empat peneliti. Yakni Dr. Sri Lestari, M.Cs.; Joko Triloka, Ph.D.; Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom.; dan Dr. Wasilah, M.T. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook