Bhabinkamtibmas Inspiratif Salurkan Beasiswa Sekolah Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu di Way Kanan

Waykanan (sundalanews.com) – Sosok Polisi Inspiratif hadir di tengah masyarakat, Aipda Minanto S.H personel Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung. Selasa (19/03/2024).

Dirinya rela menyisihkan gajinya demi pendidikan anak-anak dengan menyalurkan beasiswa sekolah gratis di tingkat SD (sekolah Dasar) bagi peserta didik yang orang tua atau walinya tidak mampu membiayai pendidikan, semenjak diresmikan SD IT Daar’Ilmi Way Kanan pada tanggal 26 Oktober 2020.

Progam beasiswa sekolah tersebut, menggunakan dana pribadi dari hasil panen kebun Sawit yang dimiliki. Tujuan beasiswa terhadap empat orang anak pada jenjang sekolah dasar mulai dari kelas I usia 7 (tujuh) sampai dengan kelas VI usia 12 (dua belas) tahun, dari keluarga kurang mampu tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masa depan anak-anak dan generasi penerus bangsa untuk menggapai cita-citanya.

Aipda Minanto berharap agar anak-anak kita terus bersekolah dengan aman dan nyaman, tanpa ada kekhawatiran untuk tidak bersekolah karena tidak memiliki biaya pendidikan sekolah.

Mendapatkan layanan pendidikan adalah hal yang paling penting bagi penerus bangsa. Alasan inilah yang membuat Aipda Minanto selalu hadir ditengah – tengah pelajar memberikan pembinaan ketika berpatroli ke desa binaannya.

Melalui pendidikan ini juga Aipda Minanto berharap, anak-anak bisa menjadi sukses dan meraih cita-cita mereka dan dapat membanggakan kedua orang tuanya.

Disela sela kunjungannya itu selaku Bhabinkamtibmas, Ia tak lupa memberikan nasihat-nasihat kepada anak-anak yang ditemui untuk selalu rajin beribadah, rajin belajar serta patuh terhadap orangtua.

Selain itu, mendorong anak-anak terus semangat belajar, sehingga bisa menciptakan prestasi di sekolahnya,” Imbuh Aipda Minanto.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook