Asisten Pemerintahan dan Kesra Pringsewu Melantik Penjabat Kepala Pekon Pujodadi

Pringsewu (sundalanews.com) – Asisten bidang pemerintahan dan kesra Kabupaten Pringsewu, Ihsan Hendrawan, SH., MH., hari ini melantik Muhammad Samsir, S.Pd.I sebagai penjabat kepala Pekon Pujodadi kecamatan Pardasuka. Pelantikan berlangsung di aula Pekon Pujodadi pada hari Jum’at (22/03/2024).

Dalam sambutannya, Ihsan Hendrawan menekankan peran penting kepala pekon sebagai pemimpin penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa.

“Sesuai dengan UU Desa No. 6 Tahun 2014, kepala pekon bertanggung jawab atas setiap kebijakan yang diambil dan dilaksanakan oleh pemerintah pekon,” kata Ihsan Hendrawan.

Ia juga mengingatkan bahwa kepala pekon memiliki kewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban, menjalankan kehidupan demokrasi, dan menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintah pekon.

Sementara itu, Muhammad Samsir, S.Pd.I., setelah dilantik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

“Saya akan jaga amanah ini dan berusaha untuk mengakomodir semua kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak untuk membangun Pekon Pujodadi yang lebih maju dan sejahtera.

Pelantikan penjabat kepala pekon ini merupakan bagian dari proses demokrasi di tingkat pekon. Masyarakat Pekon Pujodadi diharapkan dapat mendukung dan bekerja sama dengan penjabat kepala pekon untuk membangun desa yang lebih baik.( HR).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook