Aktif, Pelayanan Publik di Kabupaten Buru Berjalan Lancar

BURU,MALUKU (sundalanews.com) – Kepala Camat Keyeli Kabupaten Buru Fandi Ashari Wael menjelaskan terkait dengan pekerjaan perkantoran di Kantor Camat Desa Kayeli Kecamatan Kayeli Kabupaten Buru berjalan lancar.

Apalagi menyangkut dengan adminitrasi pelayanan publik terhadap masyarakat, “Kita melayani dengan baik .”tutur Ashari.

Di akui nya beberapa hari kemarin saat kedatangan team dikantor camat Kayeli dirinya bersama stafnya tidak berada di kantor, kebutulan saat itu ia bersama stafnya mengikuti agenda camat yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain mengikuti kegiatan perkantoran banyak juga kegiatan-kegiatan luar yang kita ikut dalam rangka menjalin kemitraan antara pemerintahan dan sektor lainnya. Apalagi menjelang bulan Ramadhan.”jelasnya.

Untuk itu menyangkut dengan pelayanan publik, saya selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa Kayeli dan Kepala Desa lainya yang ada di kecamatan teluk kayeli.

Diketahui jarak antara pemukiman masyarakat desa kayeli dengan kantor camat itu berkisar kurang lebih 2kilo ditambah dengan kondisi jalan yang tidak membaik.

Jadi masyarakat banyak memilih pelayanan ke kantor desa kayeli ketimbang mendatangi kantor camat yang jaraknya jauh berkisar 2kilo. Selain itu mereka lebih memilih berakses ke Kabupaten.

Apalagi akhir-akhir ini ditambah dengan cuaca hujan menjadi faktor kendala bagi masyarakat mendatangi kantor camat, sehingga dengan intensitas hujan tinggi membuat rumput liar banyak yang tumbuh disekitar area perkantoran.

Soal kebersihan lingkungan, Ashari menjelaskan itu merupakan kewajiban rutin selalu di bersihkan oleh staf kepegawaian yang ada dikantor camat.

Ashari juga menyinggung beberapa bulan lalu terjadi musibah di Desa Kayeli dimana ada kehilangan Tiang Emas berlafadz Allah pada Masjid Al-Huda.

Dengan adanya kejadian pencurian Tiang Alif, Ashari mengakui jika dirinya tidak sempat berkantor karena saat itu ia berpikir telah terjadi musibah di kampungnya. Untuk itu selaku anak negeri dan selaku camat tentu ia akan melakukan langka-langkah pencarian dan koordinasi bersama pihak-pihak terkait.

Jadi menyangkut pemberitaan miring tentang pelayanan kami tidak benar.’tutup Asyari Wael.(KL25)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook