Wushu School Tournament & Invitation Lampung Sukses Digelar, Indra Halim: Terobosan Baru!

BANDAR LAMPUNG (Sundalanews.com) – Yayasan Hakka Metta Sarana Lampung melalui Pemuda-pemudi Hakka Lampung dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Lampung, menggelar kejuaraan “Wushu School Tournament & Invitation”. Kejuaraan ini digelar selama tiga hari, dari tanggal 23-25 Februari 2023, bertempat di lantai 3 Chandra Superstore Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Pertandingan Wushu School Tournament & Invitation sendiri dibuka oleh Ketua Pengprov Wushu Indonesia Provinsi Lampung, Indra Halim didampingi oleh Ketua Pemuda Pemudi Hakka Lampung Yan Eka Chandra.

Wushu School Tournament & Invitation digelar untuk memberikan wadah pertandingan antar sekolah-sekolah yang memiliki ekstrakurikuler Wushu di sekolahnya. Dan juga pertandingan ini mengundang beberapa Sasana rekan Wushu Hakka untuk turut berpartisipasi dlm memeriahkan pertandingan Wushu School.

Terdapat beberapa sekolah yang turut berpartisipasi diantaranya : SD Al Kautsar, TK Daarul Arrafah, SD Fransiskus Tanjung Karang, SD Fransiskus Pahoman, SD Penabur, SD Xaverius Teluk Betung, SD Stella Gracia School, SD Immanuel, SMP Fransiskus Tanjung karang & SMP Penabur.

Terdapat 40 kelas yang dibuka dalam pertandingan ini yang diperebutkan oleh 10 sekolah yang membawa antusiasme dari para guru, orangtua murid, hingga murid-murid yang baru pertama kali bertanding.

Ketua Pengprov Wushu Indonesia Lampung, Indra Halim mengatakan, turnamen ini merupakan sebuah wadah pertandingan antar sekolah-sekolah yang memiliki ekstrakurikuler wushu di sekolahnya. Turnamen ini digelar antar ekstrakurikuler sekolah.

“Dan pertandingan ini juga mengundang beberapa sasana rekan Wushu Hakka untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan pertandingan Wushu School,” kata Indra Halim, usai penutupan, Minggu (25/2/2024).

Abun sapaan akrab Indra Halim menjelaskan, turnamen ini merupakan suatu terobosan baru dalam pertandingan wushu di Lampung. Karena untuk pertama kalinya antar sekolah saling bertemu dan bertanding dalam perlombaan wushu. Saat ini sudah terdapat 11 sekolah yang memiliki ekstrakurikuler wushu, dan akan bertambah lagi di tahun ajaran baru tahun ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala sekolah yang telah memasukan ekstrakurikuler 

wushu di sekolahnya. Ini merupakan hal yang baik, karena wushu sangat bagus sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan membentuk karakter anak-anak usia dini,” jelas Abun.

“Saya berharap, tahun depan akan banyak lagi sekolah yang bisa turut bergabung dalam pertandingan ini. Saya ucapkan terima kasih juha kepada Chandra Superstore dan para sponsor yang telah mendukung acara ini,” tambah Abun.

Sementara, Ketua Panitia Wushu School Tournament & Invitation, Hariyanto Tanjaya menerangkan, kegiatan ini merupakan terobosan baru dalam pertandingan Wushu di Lampung. Karena untuk pertama kalinya antar Sekolah telah saling bertemu dan bertanding dalam perlombaan Wushu.

“Jadi ini merupakan kegiatan yang mempertemukan antar ekstrakurikuler sekolah pertama yang kita gelar. Total ada 164 atlet yang mengikut turnamen ini, dan berasal dari 10 Sekolah, dan 3 sasana undangan,” terang dia.

Toto sapaan akrabnya berharap, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar hingga hari terakhir turnamen. “Kegiatan ini juga untuk mencari bibit-bibit muda atlet wushu masa depan Lampung. Saya berharap semua yang mengikuti turnamen ini dapat terus mengembangkan talenta dan bakatnya,” harapnya.

Untuk diketahui, acara ini juga mendapatkan support dari berbagai sponsor, seperti PT. L’Oréal Indonesia, PT. Kino Indonesia, PT. Himalaya Drugs Company, PT. Johnson Home Hygiene Products, PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika, PT. Yupi Indo Jelly Gum.

Lalu, PT. Nestle Indonesia, PT. Sinar Niaga Sejahtera, PT. Suara Matahari Trading, PT. Putra Taro Paloma, PT. Combiphar, PT. KAO Indonesia, PT. Bintang Kupu Kupu, PT. Hisamitsu Pharma Indonesia, PT. Bintang Toedjoe, Arnes Travel & Tour, Mie Inti Lampung, Yussy Akmal, Nihao Vegetarian.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook