Jadi Pemateri di Rakor Keprotokoleran Sekretariat DRPD Se-Provinsi Lampung , Kabid Humas sampaikan hal ini

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH, M.Si menjadi pemateri pada kegiatan Rapat Koordinasi Ke Protokoleran Sekretariat DPRD se Provinsi Lampung yang berlangsung di Hotel Radison Bandar Lampung. Kamis (24/08/22)

Dalam Kegiatan rapat koordinasi Ke Protokoleran Anggota DPRD, Kabid Humas sebagai pengisi materi menyampaikan sambutan pengenalan diri dan mengenalkan fungsi tugas Bid Humas Polda Lampung melalui tayangan video infografis.

Dalam kesempatannya Mantan Ajudan Kapolri ini menjelaskan apa itu pengertian Protokoler, elemen2 yang penting, fungsi dan tugas pokok seorang protokoler, serta etika-etika dasar yang perlu diketahui dan dipahami seorang protokoler, dan yang terutama sebagai seorang Protokoler harus memiliki wawasan yang luas dalam banyak bidang.

Pada saat pemberian materi untuk merileksasi pikiran Pandra bernyanyi bersama peserta dengan lagu yang bertemakan glora Kebangsaan, sebelum memasuki sesi tanya jawab.

Pandra menyampaikan, bahwa kita sebagai Protokoler harus bisa menghadapi persoalan-persoalan yang ada di lapangan dengan cepat dan tanggap, harus bisa menyiapkan rencana dan rencana cadangan dalam suatu kegiatan sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif dan lancer.

“karena sebuah kegiatan tidak selalu berjalan lancar seperti yang diharapkan, sehingga seorang protokoler harus mampu membaca situasi dan menyiapkan rencana yang sesuai dengan keadaan”, tutupnya. (irf/penmas)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook